SD Negeri (SDN) 18 Muara Enim – Bertempat di gedung PDKT Bemban kelurahan Muara Enim, SDN 18 Muara Enim melepas  100 siswa kelas VI  tahun pelajaran 2018-2019 yang telah menyelesaikan beberapa fase ujian sekolah. Siswa dan siswi yang akan dilepas di antaranya 53 perempuan dan 47 laki laki dikembalikan ke orang tuanya, Selasa (30/04/2019).

Kepala sekolah SD Negeri 18 Muara Enim Chandra Yunia Linarti S.Pd menyebut bahwa 100 siswa ini sudah mengikuti rangkaian ujian yang dilaksanakan oleh sekolah mulai dari tanggal 1 hingga 4 April menguji ujian.praktek, tanggal ujian sekolah  8 hingga 10 April dan UAS pada 22 hingga 24 kemarin. Dan Alhamdulillah semuanya sudah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak terkendala suatu apapun,

“Selanjutnya kami selaku pendidik kembali menyerahkan anak-anak ini kepada orang tua wali murid dengan harapan semoga penerus kader bangsa ini dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.,” ungkapnya.

Ketua Komite SDN VI Muara Enim, Epa Ristika  menyampaikan ucapan terimakasih kepada wali murud yang telah bersedia menyelenggarakan acara ini, juga termasuk kepada tenaga pengajar dimana proses ujian sekolah juga telah dilaksanakan.

“Atas nama Komite sekolah kami berpesan.kepada anak anak untuk berbuat terbaik dengan mengangkat nama sekolahmu ujar Epa

Sementara Sambutan dari wali murid kelas VI  yang disampaikan oleh Ratna Puri SH.MH mengakui bahwa di zaman milenial seperti ini masyarakat dan juga anak-anak merupakan bagian dari arus kemajuan teknologi informasi yang aktif dalan berperan terhadap sarana ini.

” Akan tetapi dalam kenyataannya selama 6 tahun ini anak-anak ternyata lebih dekat dengan gurunya ketimbang orang tua, ini kami yakini berkat bimbingan yang baik dan ikhlas dari para guru sehingga sangat berpengaruh positif terhadap anak-anak kita untuk itu kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga akan menjadi patri terbaik buat anak anak kita urainya.

Pada bagian akhir disampaikan sambutan dari Dinas Pendidikan Muara Enim bidang Koordinator wilayah pendidikan H Sulani SPd berpesan . bahwa sekalipun anak-anak sedang menyelesaikan tahap ujian sekolah namun jangan berbangga secara berlebihan karena tuntutan pendidikan yaitu belajar 12 tahun merupakan keharusan yang harus dijalani.

Disampaikannya pula bahwa untuk pengumuman hasil kelulusan baru akan dikeluarkan oleh dinas pendidikan pada tanggal 12 Juni 2019 nanti. Selanjutnya pulang Kami atas nama Korwil pendidikan berpesan kepada orang tua agar dalam menentukan lanjutan pendidikan tidak bertentangan dengan anak kita sehingga tidak akan putus ditengah jalan harapnya.

Acara pelepasan SD Negeri 18 Muara Enim dihadiri oleh bupati Muara Enim dalam hal ini di wakili oleh kepala bagian hukum Pemkab Muara Enim Zulfachri Andri SH MH.